Sabtu, 09 Januari 2016

Menjaga Kesehatan Bayi Dalam Kandungan


Menjaga Kesehatan Bayi Dalam Kandungan Tanda Kehamilan Umur 1 Minggu   Wanita yang sedang hamil muda atau awal awal kehamilan biasanya akan merasakan mual,pusing dan kadang cepat terasa capek.Hal seperti ini merupakan gejala yang hampir di rasakan hampir setiap ibu yang sedang hamil muda.Untuk selanjutnya sang ibu akan merasakan bayinya seakan bergerak-gerak dan kadang menendang-nendang perut ibunya.Untuk menjaga kesehatan bayi dalam kandungan agar tetap sehat dan terlahir sempurna,maka beberapa hal yang perlu di perhatikan oleh ibu hamil,antara lain ;

 Pemeriksaan kandungan secara rutin
Selama mengandung ibu hamil harus Selalu rajin  mengontrol perkembangan bayi dengan memeriksakan kandungan pada dokter atau bidan kepercayaan Anda secara berkala. Semakin besar kandungan Anda maka semakin sering pula harus melakukan pemeriksaan kandungan. Saat kandungan memasuki tiga bulan pertama dan kedua mungkin Anda cukup melakukan pemeriksaan sebulan sekali. Tapi setelah memasuki usia tiga bulan ketiga, maka harus sering melakukan pemeriksaan, bisa dua minggu sekali atau seminggu sekali setelah mendekati masa persalinan.

 Mengurangi aktivitas yang berlebihan
Selama masa mengandung ibu hamil tetap bisa menjalankan segala aktivitasnya yang terbilang ringan dan aman. Bila Anda seorang wanita karier maka tetap bisa menjalankan tugas pekerjaannya, tapi agak dikurangi intensitasnya. Apalagi bila usia kandungan anda sudah mendekati masa persalinan.Tapi jangan lupa untuk melakukan istirahat yang cukup, agar tubuh ibu hamil tidak terlalu kelelahan.


 Banyak mengonsumsi makanan bergizi dan kaya nutrisi
Anak  dalam kandungan harus mendapat cukup asupan makanan yang bergizi serta kaya akan nutrisi.Untuk itu ibu yang sedang hamil harus memperhatikan pola makanan ibu hamil. Hindari mengkosumsi makanan ynag mengandung bahan kimia berbahaya.

Ibu hamil juga harus banyak minum air putih,ini adalah supaya kebutuhan cairan tubuh bagi ibu hami dan janin yang ada dalam kandungan terpenuhi dan tidak kekurangan cairan yang bisa berakibat dehidrasi.karena jika kekurangan cairn maka akan sangat berbahaya baik bagi ibu hamil atupun bayi yang di kandungnya.Jika ibu hamil merasa lemas karena kekurangan darah bisa mengonsumsi suplemen untk penambah darah. Vitamin asam folat juga bisa dikonsumsi ibu hamil agar bayi yang di kandungnya sehat.
Untuk memastikan kesehatan bayi dalam kandungan maka ibu hamil harus rajin memeriksakan kandungan secara rutin,tujuannya adalah untuk benar- benar memastikan kesehatan bayi dalam kandungan dan ibu yang mengandungnya,dengan begitu ibu hamil akan siap nantinya  bila menhadapi persalinan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar